Paling kecil , paling nekad !

Ini kali pertama Karin ke taman safari, dengan semangat dia melihat gajah, unta, kuda nil, sapi, dan kawan kawannya. Sibuk lah berloncatan dari jendela mobil sebelah kiri ke sebelah kanan.

Seusai melihat hewan, makan siang dulu, dan mencoba berbagai permainan anak anak. Karena kelihatannya anaknya berminat dan cukup berani, akhirnya dibelikan tiket terusan untuk 10 x permainan (padahal kalau beli di gerbang utama, harga cuma setengahnya dan unlimited. salah strategi….)

So.. mulai dengan naik kereta api, berkeliling ke baby zoo…

Karin : (dengan bahagia, duduk diapit cici christy dan aurel, melihat kekiri dan kanan, setengah melongo, setengah semangat)

Setelah selesai naik kereta api…

Karin : “Dede mau naik kuda” (lihat anak anak naik kuda poni, disebelah rel kereta yang barusan dinaiki)

Mami : “Mhhh.. ya nanti ya, kita coba mainan lain dulu” (susah khan kalo kuda poni, mesti duduk sendiri, apa lah ya bisa)

AKhirnya… Karin naik komedi putar, sekali naik kuda, sekali naik yang gajah.

Karin : (Senyum lebar) “Yeyyyy… dede naik kuda.. dan naik gajah !”

Mami : “Siiip !”

Selanjutnya mau naik apa lagi ? LIhat ada kapal kapal-an, cuma muter doank sih di kolam, gak perlu di setir kanan kiri, setirnya cuma dummy doank.

Karin : (naik kapal bareng cici Christy, rebutan setir gak mau kalah)

Selesai putaran pertama, lanjut putaran kedua, karena gak mau turun…. sigh…

Setelah setengah dipaksa keluar dari kapal, pindah ke kereta labu warna pink, naik pesawat terbang, naik kereta kecil warna hijau, dan kuda kuda-an yang muter diatas satu rel.

Phopho : “Itu si kecil naik sendiri ???” (shock lihat si karin naik kuda kudaan di atas satu rel, sendirian, padahal tinggi juga tanjakannya)

Mami : “Iya.. habis gimana, gak bisa ditemenin, tapi anaknya berani tuh”

Karin : (senyum lebar dadah dadah di putaran pertama, di putaran kedua dia asik tuplak tuplak-an diatas kudanya, di putaran ketiga dia angkat tangan gak pegangan lagi sambil tertawa tawa)

Mami : (jadi sport jantung) “Dedeeeee…. pegangan !”

Karin : (menengok ke mami, senyum lebar, pegangan kudanya lagi)

Selanjutnya naik mobil mobil-an, gak perlu nyetir juga sih, mobilnya jalan sendiri, cuma pas di puteran, pasti wiiiiinnngggg kenceng juga bantingannya. Awalnya sih mami papi pikir karin gak bakal berani lah… kenceng juga soalnya, tapi karena anaknya ngotot mau cobain, ya udah kita kasih deh…

Karin : (duduk dalam mobil bersama christy, sudah pakai seat belt, pegangan)

Mobil bergerak… pas belok, mendadak terbanting dengan seru…

Karin : (nyengir lebar…) “Hahahahaha.. yeeeeyyyy !!!!” (menanti nanti ke putaran berikutnya)

Di putaran berikutnya…

Karin : “Hahahahahah.. hehehehehe… yeeeeyyy yeyyyy !”

Mami + Papi : (berpandangan) “Berani tuh dia”

Papi : “Iya, gue pikir gak bakal berani, nekad bener, itu kenceng lho”

Mami : “LHaaa itu malah ngakak bareng cicinya, nunggu nunggu puteran lagi, ghawat.. badung amat ya !”

Papi : “Belum kenal takut soalnya…”

Selesai satu sesi, gak ada yang mau turun, karena antrian gak panjang, mereka duduk aja di mobil dan ikut sesi berikutnya.

Karin : (angkat tangan) “Yeeeeyyyy.. hahahahahaha. …hahahahahaha”

Papi : “Kariiinnnaaaaa.. pegangan, ntar kejedug” (cemas, karena pas belokan itu, takutnya pas wwwiiiinnnnggg kejedug mobilnya, khan gak lucu juga)

Karin : (akhirnya pegangan juga)

2x putaran, masih mau lanjut…..

Mami : “Udah udah… pusiiiinnggg. naik yang lain aja, itu ada mobil mobilan yang muter di rel naik turun, ayo pindah”

Pindah ke mobil mobilan yang di rel… Karin duduk depan, nyetir mobil ceritanya, dengan semangat menikmati permainan.

Selesai main mobil mobilan….

Karin : “dede mau naik kapal lagi”

Mami : “Heh ???? ” (khan udah 2x yaaaa) “Ya udah.. balik lagi kesana”

Balik lah kita ke kapal kapalan. Christy dan Aurel duduk depan, Karin jadi penumpang. Selesai sesi kapal, cici cici turun…

Karin : (gak mau turun, malah bergaya leyeh leyeh, nyender dengan santai, tangan disilangkan di belakang kepala, merem)

Mami : “Lhaaa.. kok bobo de ? Ayo turun…” (memang jam bobo siang sih, tapi kok ya nyantai banget, bobo bobo di kapal gitu)

Mas petugas : (senyum senyum lihat si Karin bobo bobo an di kursi kapal)

Papi : “Dede… ayo turun….”

Karin : “Gak mau.. dede mau naik kapal sendiri”

Papi : “Ya udah, terakhir ya de, abis ini udahan” (memindahkan Karin ke kursi depan)

Mami : (pasrah…)

Karin : (dengan hepi menyetir kapal, sambil berdiri !, terus angkat tangan, nempel nempel di tepi kapal, nungging nungging mau kobok kobok air di kolam)

Oma : “Dedeeeeee….. duduk !! duduk !!!”

Karin : (duduk kalo kapalnya mendekati tempat oma berdiri, kalo udah lewatin oma, dia berdiri lagi suka suka dia)

Papi : (Pasraaahhh….)

** Haiyaaaaahhh.. untung gak kecemplung, de. Kamu kok nakal banget  sih.  Udah sendirian, gak pake seat belt, masih berdiri berdiri lagi. Hehehehehe…udah paling kecil, paling nekad, gak mau ditemenin lagi ! Manthaaaabbb  deh !

Leave a Reply