Pencarian root cause, kenapa mami ndak kurus kurus ?

Well.. setelah melahirkan krucil yang ketiga, mami emang susah banget menguruskan badan. Sooo… seolah olah hamil forever, karena buncit cit…hahahaha.

Segala jurus mulai dikerahkan :

1. Meminta advice dari teman teman yang kelihatannya sukses berdiet (dicatat, dipelajari, dicoba implementasi dengan improvisasi disana sini. hahahahaha.. nah improvisasinya ini yang bikin diet gak sesukses nara sumbernya)

2. Meminta advice olahraga dari teman teman yang hobby olahraga dan badannya okeh punya. (tanya melulu, tapi gak praktek praktek, alesannya.. mau nemenin anak anak, yang mau nebakin pelajaran, yang anaknya sakit, yang gak ada pembantu, yang bla bla bla.. hihihihi)

3. Membulatkan tekad, mulai hidup lebih sehat. (mengurangi junk food, bawa makanan dari rumah, memperbanyak sayur dan buah, lumayaaaann.. ada lah turun sedikit, walaupun dengan kecepatan siput baru belajar jalan. hiks hiks… at least maintain tidak naik dulu)

4. Bertahan untuk tidak membeli baju dengan ukuran lebih besar, dengan harapan badan yang harus mengecil. (akhirnya nyerah.. karena kelihatannya tidak ada kemajuan, hahahahahaha)

So, teman teman dekat tetap menyemangati, anak anak juga suka bertanya kenapa mami buncit. hihihihi.. Jadi, marilah kita mulai dengan JAMU (jaga mulut) dan berolahraga (sedang dalam persiapan daftar ulang di kelas senam yang sudah setahun ditinggalkan, karena kaki keseleo waktu nyungsep dari tangga)

Well.. tiba tiba pagi hari ini ada teman lama nyeletuk “Kamu ini, kok badannya kayak ibu ibu…”

Mami : “Hehehehe, iya nih.. gimana ya ?” (dalam hati sih ngedumel juga, wewww emang gue ibu ibu, anak gue tiga oiii ! masa mau ngaku gadis mulu. Udah usaha niiihh tapi emang belum berhasil. Bantuin napa ! dongkol, plus diingetkan kalau memang masih gendhut)

Siangnya di kantor…melihat teman sekantor yang tambah langsing manis…

Mami : “Waaaaa tambah langsing aja kayaknya, kurusan ya ?”

Teman mami : “He eh nih.. hehehehehe”

Mami : “Waaa kok bisa sih, gue gak efek nih…”

Teman mami : “Lhaaaa.. khan situ hepi tiap hari sama krucil, makanya gak kurus kurus”

Mami : “Memangnya situ gak hepi ?”

Teman mami : “Saya khan hepi nya 2 minggu sekali, kalo pas ponakan datang” (maklum newly wed, jadi belum ada krucil lah…)

Mami : “Hahahahaha”

**Lega seketika.. finally I knew kenapa saya gak kurus kurus, soalnya saya hepi sih sama krucil krucil saya tiap hari. Ya udah ga papa deh ndut ndut… yang penting sehat dan hepi khan :)  ** alesan ! hahahaha.. tapi hari ini saya tetep akan mampir untuk daftar ulang di tempat les senam kok. Suweeeerrr deh ! Besok boleh di cek. (Semogaaa.. niatan tetap terjaga sampai nanti sore. Wish me luck !)

Leave a Reply