Cerita tentang naga

Karin beli buku cerita tentang Naga, actually.. maminya sih yang milihin :) . Sebenarnya ceritanya sederhana, tentang Naga kecil yang ditemukan dan menjadi kesayangan keluarga karena menghangatkan seluruh rumah dan membantu pekerjaan di dapur (urusan api api an dan panggang panggan-an deh). Sayangnya si naga tumbuh besar dan menjadi terlalu panas, sampai akhirnya ada solusi yaitu mandi di sungai.

Nah.. Karin senang sekali dengan cerita Naga itu, sampai sampai dia menyatakan bahwa dirinya adalah seekor naga kecil.

Pas pergi bersama cici cicinya, di tengah tengah perjalanan, mereka saling bercanda, terus.. karena memang pada batuk pilek dengan akrab (saling tular menular maksudnya), maka tiba tiba Aurel berseru…

Aurel : “Iiiii… dede ada upil !!!! Naga nya berupil !!!!”

Mami : “Heh ???? hehehehehehehehe.. masa sih ?”

Karin : (buru buru memasukkan jari telunjuk ke hidungnnya, dan mengupil dengan asik) “Naganya berupil ,mami…”

Mami  : (aduuuhh kenapa anakku jadi naga dan berupil sih ?)

Belum selesai mami merenungi nasib (kik kik…)

Karin : “Naga nya namnya kampret !”

Mami : “Eh, kok kampret sih ? Krampet, de. Kraaaammmpeeeeetttt, bukan kampret !” (cemas, kok jadi kampret namanya ? Padahal di buku tulisannya Krampet kok )

Karin : “Kampet….”

Mami : “Kraaammm – peeeettt”

Karin : (mengikuti pelan pelan) “Klaaammm -pet”

Mami : “Yaaa.. Krampet ya. Coba bilang lagi, Krampet.”

Karin : “Kampreeetttt”

Aurel & Christy : “Huahahahahaha.. Kampret ???? hihihihi hihihihihi” (terkikik kikik dengan geli)

Mami : (melotot memandangi cici cicinya yang ngga sopan tertawa, menoleh memandang karin)

Karin : (memandang mami dengan senyum, seolah mau ngomong “dede udah usaha mami, tapi kalo cepet cepet jadinya tetep kampret”)

*** Siggghhh… pasrah deh. Kenapa juga itu buku bikin nama naganya Krampet sih, itu khan kalo kepleset dikit aja emang jadinya Kampret. Ghawat.. udah berasa jadi naga kecil, berupil, namanya Kampret. Komplit deh !!!!

Leave a Reply