Gak boleh nyontek donk !

Pagi di hari H pilkada, mami udah siap siap mau berangkat ke TPS.

Mami : “Anak anak.. nanti mami sama papi pilih gubernur DKI dulu ya, disitu kok deket.. kalian di rumah aja ya”

Aurel : “Yaaaahhh.. aurel khan mau ikut” (ini sih kemana aja juga mau ikutan)

Mami : “Disana sih gak pake AC lho.. cuma di halaman rumah doank, nanti kalo nunggunya lama ngga kenapa ?”

Aurel : “Lama ngga perginya ?”

Mami : “Bentar kok.. itu cuma di ujung gang, nyebrang, depan pompa kodok itu lho…”

Aurel : “Ya udah,  Aurel di rumah aja deh” (melanjutkan main)

Christy : “Mami… hari ini pilih gubernur ya ? ”

Mami : “IYa, ntar dikasih pilihan, ada foto fotonya”

Christy : “owwww.. aku tahu aku tahu.. itu nanti ada kotak suaranya gitu khan”

Mami : “Iya” (mikir.. kok dia bisa tau ya, kapan pernah cerita soal pemilu atau pilkada ? kayaknya gak pernah deh)

Christy : “Aku tau tuh.. soalnya ada di buku smurf. Mereka dikasih kertas, tulis nama satu satu.. misalnya pilih smurf badut, terus masukin ke kotak suara. Nanti yang lain juga nulis, misalnya pilih smurf gembul, masukin lagi ke kotak suara. Gitu….”

Mami : “Owww.. ya yaaaa.. kayak gitu deh, cuma ini gak nulis nama lagi, udah ada pilihannya, tinggal pilih aja”

Christy : “Terus.. mami mau pilih siapa ?”

Mami : “Pilih yang kenal aja deh.. soalnya banyak yang mami gak kenal…”

Christy : “Memangnya yang mami mau pilih itu, mami udah pernah kenalan ya ? temennya mami ??”

Mami : “Hahahahaha.. gak pernah kenalan sih, bukan temennya mami juga, tapi paling ngga tau lah.. daripada yang gak tau sama sekali”

Christy : “Mami bisa gak jadi calon dipilih juga ?”

Mami : “Waaa… ya ngga bisa lah.. lagian mami gak mau jadi gubernur”

Christy : “papi pilih siapa ?”

Mami : “Gak tau deh.. ”

Christy : “Kok gak tau sih…”

Suster : “Itu khan pribadi, ci. pilih sendiri sendiri”

Mami : “Iya.. itu khan rahasia, milihnya gak boleh nyontek”

Christy : “Hihihihihi…”

Papi : (baru turun dari atas) “Kenapa kenapa ???”

Mami : “itu, si Christy nanya, papi milih siapa ? Ya kujawab, ngga tau, itu khan rahasia, gak boleh nyontek”

Papi : “Hehehehehehe…”

* so.. kita buru buru ke TPS, ternyata masih sepi, gak lama pulang deh… sampai anak anak terheran heran “Mami udah selesai milihnya ? Kok cepet banget ? Terus yang menang siapa ??? Lhaaaaa yang menang ya nanti kali, masa udah langsung ketahuan… hahahahahaha…

Leave a Reply