Lilin Ultah Bisa Melempemkah?

Hari Jumat soikou Vivi mau ultah, so… mami sudah menawarkan diri jadi yang beliin kue ultah. Gak lucu donk kalo yang ultah mesti beli kue sendiri. Tragis banget gitu lhooooo…. (walaupun mami pernah ngalamin sih, beli hadiah ultah sendiri, bayar sendiri, bungkus sendiri, terus itu judulnya hadiah dari Christy. hahahahahaaha.. sama sama ke toko, christy yang pilih kado, mami yang bayar. kacau deh !)

image

Kue sudah dipesan, dengan janji diambil Kamis sore, soalnya Jumat sore takut macet, mana acaranya khan sore, gak lucu kalo jadi telat telat gara gara ngambil kue ultah.

Setelah kue dibawa pulang, di show dulu ke Aurel dan Karin di rumah.

Aurel : “Waaaa… bagus ya. Mami, itu kok kayak ada ang chow  ang chow nya sih ??”

Mami : “Enak aja…. itu anggur, kok ang chow sih ??”

Aurel : (memandang dengan curiga, masih berkeyakinan kalo itu ang chow)

Karin : “Potong kue nya.. potong kuenya.. dede maaaauuuuuu. Waaa ada stoberinyaaaaa”

Mami : “Ya.. besok ya. Ultah nya koukou masih besok, ini mau dimasukin kulkas dulu.”

Karin : “Eh.. eh, dede masih mau lihat. Dede mau kuenya. Mana kuenya ?”

Mami : (gak pake ba bi bu, ringkes ringkes kotak, diselamatkan ke kulkas lantai 2, daripada ntar habis di colek colek anak anak)

Sampai di lantai 2, mami sibuk mengatur isi kulkas, supaya kotak kue tart bisa masuk. Kue berhasil di masukkan. Nah.. jadi masalah lilinnya nih.. dari toko sih di selotip di box kuenya, mami jadi ragu ragu, ikut masuk kulkas atau dicopotin ya ? Kalo ntar dicopotin, lupa lagi pas keluarin kuenya. Kalo gak dicopotin, aman gak sih lilinnya ??

Mami : (bertanya ke papi yang ada di lantai bawah) “Papiiiii… ini kalo lilin ultahnya dimasukin kulkas gak kenapa napa khan ya ?”

Papi : “Maksudnya ???”

Mami : “Kalo lilinnya masuk kulkas, ntar jadi mlempem ngga ??”

Papi : “Bhwahahahahahahaha.. hahahahahaha.. hahahahahahaha.. lilinnya kenapa ?? mlempeeemmm ????”

Mami : “Iiiihhhh.. maksudnya lilinnya ntar jadi susah dinyalain ngga ? Khan gak lucu kalo ntar susah dinyalain. Gue bingung nih. kalo gue keluarin, ntar lupa. Kalo di masukin, lilinnya selamat ngga ?”

Papi : “Wakakak.. kakakakaka.. huahahahahaha.. hahahahaha… ”

Mami : “Papiiii kok ketawa sih ? Aku nanya serius nih !!!!” (gemas, habis lah diketawain papi)

Papi : “Ya.. gue juga serius nih ketawanya ! Huahahahahaha.. abis pertanyaan elo aneh aneh aja”

Mami : “Eh, gue nanya beneran nih, masukin apa ngga ???”

Papi : “Udah, masukin aja, gak kenapa kok, paling kalo mlempem, besok loe ketekin aja dulu, khan anget tuh ntar, pasti bisa nyala deh !”

Mami : “Aseeeeemmm!!!! gue nanya beneran, loe suruh ketek-in lagi ! Ngawurrrr…”

Papi : (nyusul keatas sambil ngikik ngikik…) “Lhaa. pertanyaan elo yang lucu, lilin itu dimana mana udah di beku kan, dan titik panasnya bla bla bla.. jadi gak masalah mau dimasukin kulkas kek, selama bentuknya masih lilin, ya pasti bisa nyala lah.. Nah, kalo loe takut karena kedinginan dia gak nyala, khan tinggal di ketek-in doank !”

Mami : “Dasar loe ! gue serius tanya, malah jadi bulan bulanan di ketawain”

Papi : “Yaaa elo yang nanya nya ajaib, kayaknya perlu gue tulis di FB nih.. istri gue bertanya.. kalo lilin masuk kulkas, jadi mlempem gak ya ?? Huahahahahahaha”

Mami : (udah malu setengah mati, plus dongkol) “Awas loe ya, gue khan ketularan o-on dari elo ?”

PApi  :”Yeee.. kok gitu. Gue khan bilang…”

Mami : “Don’t you dare ! awas loe kalo berani nyebut kata itu, ntar malem tidur di luar !”

Papi : “Wuiiiisssshhh… khan gue cuma mau bilang.. antara polos dan lugu itu tipissss bedanya. Huahahahahahahaha”

Mami : “Alaaaaaaahhh bilang aja loe mau bilang antara bodoh dan lugu itu tipiss bedanya”

Papi : “Waaa gue gak se sadis itu lah.. masa gue bilang bodoh, paling juga gue bilang tung tung. Hihihihih hahahahahaha…”

Mami : “Ah, elo ! Suster aja sampe nanya nanya ada apa, mana elo jelas jelasin lagi. Khan jadi ketahuan deh o-on nya istri loe ! Gimana sih..”

Papi : “HUahahahahah.. yaaaaa abisnyaaaa.. hihihihi hihihihi.. gue juga baru denger ada lilin mlempem. kik kik kik.. kik kik kik…”

Mami : (cembetut dehhhh….)

** Ampun deh.. kok ya ajaib gitu, katanya lulusan S2 dari univ terkemuka dan pimpinan kerja di sebuah perusahan. Please deh.. urusan lilin masuk kulkas apa ngga aja udah rusuh ! Mamiiii mamiiii.. lama lama kok bukan tambah pinter.. tapi tambah… LUGU (* kata papi yang memperhalus keadaan) –* JEDIGZHHHH !

*** Epilog. Akhirnya terbukti lilinya tidak melempem!

image

Leave a Reply