Aurel vs Mami (0-1)

0-1

Sudah beberapa hari ini, Aurel malas sekolah, dia udah nangis nangis minta pindah sekolah. Soooo.. setiap hari dicoba untuk dicari tahu, kenapa kok bisa mendadak mau pindah sekolah. Keluarlah berbagai alasan baik yang nyambung dan gak nyambung. Hehehehehe… soalnya Aurel bilang alasannya karena gurunya galak galak, sekolahnya panas, mau pindah ke sekolah yang ac nya lebih dingin + pakai lift + besar kayak hotel. Tapi setelah 1 jam ngalor ngidul, akhirnya ketiduran juga deh si Aurel. Phewww…

Pagi pagi mau berangkat sekolah, Aurel masih bergelung manis di kasur, gak bergerak walau udah dibujuk bujuk.

Aurel : “Hiks….Aurel gak mau sekolah lagi… Aurel mau di rumah aja. Hiks sobs sobs…”

Mami : “Ya udah, gak usah dipaksa, kalau gak mau mandi ya begitu aja, ntar kalo mau berangkat sekolah pakai piyama gak papa kok, mami gak malu kalo kamu sekolah pakai piyama”

Aurel : “Aurel gak mau… hiks..” (masih melungker di kasur)

Mami : “Rel, kalo gak mau sekolah, terus mau ngapain ?”

Aurel : “Mau di rumah aja”

Mami : “Semua pergi lho, cici sama dede sekolah, mami papi kerja, soikou ke toko, kamu sendirian gak ada temennya. Sus khan mau kerjain yang lain gak bisa nemenin juga. Udah ayo mandi dulu”

Aurel : “Aurel tuh gak mau sekolah…hiks…”

Mami : “Ya, kadang kadang bisa gak pengen sekolah, ngga papa, mami gak marah kok. Mami juga kadang gak pengen ke kantor. Tapi kalo gak masuk sekolah, harus minta ijin dulu sama Ibu tata usaha dan Ibu guru kelas ya. Mami biasanya telpon mereka kalo Aurel gak sekolah karena sakit. Nah.. hari ini kamu khan gak sakit, mami gak boleh bohong, nanti Aurel yang minta ijin sendiri ya. Mami telponin, terus Aurel ngomong, oke ?”

Aurel : (beringsut masuk kamar mandi, siap siap mandi)

Mami : “Kamu udah tau belum alasannya gak mau sekolah apa ? Ntar pasti ditanyain tuh sama Ibu tata usaha dan Ibu guru kelas”

Aurel : (mikir… sambil dimandiin mami)

Mami : “Gak boleh jawab males lho.. ntar kamu bisa dimarahin, murid khan gak boleh males”

Aurel : “Aurel bosen”

Mami  : “Ya… boleh aja bilang bosen. Ntar pasti ditanya, bosennya kenapa ? Nah, Aurel bisa jawab ngga, alasannya apa ? Kalau alasannya bagus, Ibu guru bisa terima dan kasih Aurel gak sekolah, kamu baru boleh tinggal di rumah”

Aurel : (diem… pikir pikir…)

Mami : (senyum senyum) “Katanya kamu mau latihan melukis dan ketemu sama Madeline – best friendnya”

Aurel : “Kemarin tuh yang kelas KB pada rusuh banget mam…”

Mami : “Oh ya ?” (sambil mulai menghanduki Aurel)

Aurel : “Udah deh, hari ini Aurel sekolah deh, kayaknya sekolah asik tuh”

Mami : “Okeeee… jadi berangkat ya hari ini”

Aurel : “IYaaaa”

Mami : “Sip”

** Hehehehehe  Aurel vs mami 0-1 deh.

Leave a Reply