Jadi Geram deh ! (GGGGRRRRRRRHHHH)

paspor

Papi mau perpanjang paspor, karena masa berlakunya udah kurang dari 6 bulan. Soooo.. ada 2 option, mau urus sendiri dengan resiko bolak balik untuk foto dan ambil paspornya atau mau minta bantuan agent, sekali datang pas foto aja dan tau beres, tentu saja dengan biaya double lah daripada standar pembuatan paspor sendiri.

Karena memang mau cari gampang, jadilah kita rencana bikin lewat agent aja. Papi udah telepon agent langangganan mami, janjian untuk siapin dokumen dan dijemput di rumah dengan perjanjian jangan lupa bawa tandaterima dokumen ya, karena belum tentu ketemu langsung pas serah terimanya. EEEEE.. si agent datang tanpa tanda terima, so dokumen gak diserahkan karena resiko juga khan kalo nanti hilang.

Setelah dicoba sms berkali kali tidak ada respon, akhirnya mami berinisiatif untuk drop langsung dokumen ke tempat biasa agent tersebut bertugas , karena posisinya gak jauh dari kantor mami. So bisa lah drop pas makan siang (skip lunch nih !). Pagi pagi udah janjian sekitar jam 12 an akan tiba di tempat.

Pk 12.15 mami udah sampai di kantor imigrasi, mencari cari si agent Mr W yang tidak kelihatan. Sooo setelah menelepon berkali kali tapi tak berhasil sambung, maka mami mengirimkan sms dengan anggapan kali signal kurang oke, jadi telepon gak nyambung, barangkali sms bisa nyampe.  Isi sms nya ” Pak, saya udah sampai. Bpk dimana ?”. Tunggu tunggu.. eh gak ada balasan juga sms nya, so mami mulai mencari info dari agent lain yang standby di situ.

Mami : “Pak, Mr W udah dateng belum ya ?”

Agent A : “Ooo udah bu. Tapi kayaknya lagi makan siang deh, Di telpon gak bisa ya, bu ? Atau sama anaknya aja Mas R, bu. Itu ada di dalem, dipanggilin dulu ya”

Tak berapa lama muncul Mas R.

Mami : (gak pernah ketemu, gak kenal dan gak ada pesan dari Mr W untuk serahin dokumen ke Mas R) “Mr W ada gak ya ? Saya udah janjian”

Mas R : (mukanya gak ramah, kayaknya ogah ngelayanin gitu lhooo) “Ibu udah telpon belom ?”

Mami : (mulai kesel, kalo udah telepon nyambung ya gak nyari nyari gini donk) “Udah, tapi gak bisa nyambung”

Mas R : (nyodorin HP nya ke mami) “Ini jam istirahat, bu”

Mami : (so ?????) “Saya udah janjian tadi pak”

Mas R : “Udah janji ya ? Ibu siapa ?”

Mami : “Saya bla bla bla… lama ngga ya pak ? Saya harus balik kantor lagi nih”

Mas R : “Ini khan lagi istirahat, Bu”

Mami : “Saya cuma mau kasih dokumen doank kok, pak” (Sebel juga, gak nanya dulu mau ngapain, ngotot aja jam istirahat melulu)

Mas R : “Owww Ibu cuma mau kasih dokumen doank”

Mami : “Iya, tapi saya mau ketemu Mr W nya, saya khan gak kenal sama kamu”

Mas R : “Ya udah bu, saya anterin aja ke tempat makan, ya ” (jalan kearah belakang gedung)

Mami : (lhaaa ini orang maksudnya gimana sih ? serah terima dokumen di warteg gitu ???? be te abisssss) “Mas, Mr W nya gak bisa dipanggil kesini aja”

Mas R : (memandang mami dengan bete) “Ibu maunya ketemu sama Mr W khan, ya udah ikut saya ke tempat makan”

Mami : (habis kesabaran, tanpa ba bi bu lagi memutuskan sudah lah tak usah bikin sama agent ini) “Ya udah deh Pak kalo gitu”

Sambil jalan menuju mobil, mami menelpon papi : “Papi, kamu telepon agent kenalan akong aja dah”

Papi : “Eh, kenapa ? Susah dicari ya ?”

Mami : “Bukan… ini tadi udah janjian pagi, jam 12 an ketemu. Di telpon gak bisa, di sms gak bales, eh.. masa ketemu sama anaknya / partnernya, aku disuruh nyusulin ke tempat makan. Yang bener aja ? Gue khan customer gitu lho.. masa gue suruh nyusulin ke tempat makan. Kayak gak ada agent lain ajah” (kesel sejadi jadinya)

Papi : “Huahahahahaha.. ya udah oke lah”

Pk 12.44 (20 menit lebih dari waktu mami mengirimkan sms menanyakan keberadaan Mr W) masuklah sms ke tempat mami “Bu, saya makan dulu di belakang”

Mami : (males deh tanggepinnya, lagian udah otw balik kantor gitu lho)

5 menit kemudian.. HP berbunyi.. Mr W menelpon..

Mami : (udah gak mau angkat, ribet nyetir, be te pula, nelepon mau apa coba ?)

After sampai di kantor, mami menuliskan sms ke mr W, intinya adalah kasih tau kalo udah sampai di sana, udah telepon gak nyambung, udah sms gak dibales, malah ketemu sama Mas R yang nyodorin HP ke muka mami sambil ngotot bilang jam istirahat plus nyuruh nyusulin ke tempat makan. Kok gitu ?????

Maka Mr W pun menjelaskan kalo tadi HP nya off bla bla bla….

Sutra lah… . Ini orang kasih layanan jasa, tapi pelayanannya kok menggeramkan. Kita cari orang lain ajah !

** Konsumen lama yang sakit hati…. (padahal udah jadi pelanggan setia selama 10 tahun terakhir, plus udah bikin 6 paspor pribadi dan sekian paspor lagi hasil mereferensikan ke sodara sodara)

 

Leave a Reply