Chit chat soal sekolah

image

Mami posting di group BBM (yang memang isinya ibu ibu semua… dan biasanya kita kompak bikin acara field trip bareng bareng. *seperti biasa, saya sebagai peserta sajah, yang sangat berterimakasih untuk ibu ketua dan teamnya yang bersedia bersusah payah mengorganisir setiap acara sehingga seru banget deh)

Postingan di BBM

Mami : “waaa kalo ketemu anak sekolah A di mall, pasti sama temennya, tapi kalo ketemu anak sekolah B (yang notabene sekolah homogen) perginya sama mamanya. Dan sekarang anak anak bikin PR di food court ya ? kira kira nanti anak saya yang besar gitu juga gak, ya ?”

Komentara mami mami lain : “Nah.. kalo gitu, anaknya masukin aja ke sekolah B. tapi sekarang masuk sekolah B juga mahal lho, dan waktu pendaftarannya lebih belakangan dari sekolah A. jadi serba salah nih, kalo udah diterima dan bayar di sekolah A, tau tau keterima juga di sekolah B, masa uang yang udah dibayar di sekolah A mau di hangusin aja ? kan sayang….”

Mami : “Iya nih, sekarang sekolahan minta di lunasin bulan November, padahal masuk sekolahnya masih Juli tahun depannya. Anak saya yang kecil aja, sampai nayain lho. ‘Mam, aku khan test udah lama, terus katanya udah keterima di kelas 1 SD, tapi kok belum masuk  ke SD sih, mami udah bayar belum sih ? Kok lama banget masuk kelas 1 nya”

*** Hadeeeehhh… gara gara sekolah yang awal banget penerimaan murid baru, sampai si bontot mengira kalo mami nya masih nunggak makanya dia gak bisa masuk ke kelas 1 SD.

Dan komentarnya papi : “Iya nak, mami papi masih utang nih, nyicil dulu ya, soalnya mahal uang bayar sekolah sekarang. Sabar ya.. kamu di TK dulu”

Padahal si bontot udah maluuu banget kalo ditanyaian orang kelas berapa, soalnya badannya besar, kayak anak kelas 3 SD, tapi tiap kali jawabannya ” dede belum kelas.. masih TK B 3″ (Dengan menunduk malu dan bersuara lirih….)

 

Leave a Reply