Be a real professional

Sebagai mami dengan 3 krucil, acara jalan jalan kemana aja selalu jadi sebuah tantangan. Kok bisa ?

Of course laaaa…

1. Mesti siap sedia mobil besar yang muat untuk bawa semua rombongan (3 krucil + 2 asisten)

2. Multitasking mother – mulai dari jadi supir, personal shopper (alias cukong), nanny, sampai kuli panggul tenteng belanjaan or stroller baby or tas tas perlengkapan anak anak

 

Soooo… walaupun udah terlatih multitasking, tetep aja, acara turun dari mobil pada saat sampai di mall, akan jadi ajang uji kecepatan sperti pembalab F1 kalau masuk pit stop. Maklum.. kalo kelamaan, ya siap siap di klakson mobil di belakang, dan yang paling nyebelin adalah bikin anak anak jadi kaget.

Kenapa bisa sampe diklakson ? Soalnya, list step by step nya banyak, apalagi kalo masih termasuk jadi supir juga.

Nih listnya

1. Parkir di pinggir dulu

2. Buru buru bantuin 1 anak (Christy or Aurel) yang duduk jadi co driver untuk copot seat belt, dan bukain pintu sambil menurunkan anaknya

3. Asisten 1 akan turun, pindah ke sisi kanan mobil dan mengeluarkan Karin dari baby car seatnya

4. Asisten 2 akan melipat kursi tengah, turun dan menurunkan satu anak yang duduk di row paling belakang (Aurel/ Christy)

5. Mami masih harus buru buru buka bagasi belakang, untuk menurunkan stroller & membuka strollernya, supaya Karin bisa langsung duduk setelah keluar dari mobil. Stroller nya juga akan jadi tempat penggantungan 2 tas baby plus 2 botol minum. hehehehehe

6. Setelah semua turun, mami masih harus tutup bagasi, balik ke kursi pengemudi dan baru bergrilya cari parkir.

Pheeewwww… no wonder khan, kalo gak cepat, mobil belakang bisa menjerit jerit klakson klakson.

 

Tapi satu yang mami sangat salut, waktu harus turun di Plaza Indonesia, seorang mas mas yang ditugaskan untuk menjemput & membantu tamu tamu yang turun di lobby mall tersebut (apa ya namanya ? door man ?) dengan sigap membantu menurunkan anak yang duduk di kursi co-driver, membawa anaknya ke posisi aman, lalu bergegas ke arah bagasi, mengeluarkan stroller dan membuka nya, sehingga ready to use ! So AMAZING !

Gak perlu diminta tolong, si mas itu bener bener tahu pertolongan apa yang dibutuhkan dan mengerjakannya dengan sangat sangat baik.

apalagi stroller yang kita pakai bukan tipe yang gampang untuk buka tutup. (Mami harus melakukan training untuk setiap suster baru yang di hire, dan itupun gak mahir mahir…hehhhhhhh.. cape deeeee)

 

Betapa pekerjaan apapun yang anda miliki, entah besar entah kecil, tetapi kalau dikerjakan dengan sepenuh hati, dan penguasaan yang mumpuni, pasti keberadaannya akan sangat sangat berarti. Contoh menjadi seorang professional yang sejati !

Thank you so much buat mas penjaga pintu, udah bantuin dengan begitu canggihnya plus kasih senyum tulus buat semua pengunjung ya datang. Lain kali, bantuin lagi ya maaaassssss….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *