New look, new me ?

 Mami kerja di lingkungan pabrik, salah satu keuntungannya adalah tersedia seragam kerja, gak perlu repot ngurusin penampilan. Beda lah sama yang kerja di office Sudirman, Thamrin gitu lho…

Sooooo.. setelah sekian tahun bekerja, ya penampilan tetep aja amburadul. Dari yang punya koleksi blazer, sampai akhirnya tersisa jaket jaket promosi. Hehehehehe… dari yang baju cantik cantik, akhirnya pakai T-shirt joger. Sigh.. pokoknya amburadul deh, ditambah lagi udah uzur, kaki sakit, jadi pakai sepatu olahraga. Siiippp manthab ancurnya. Hahahahaha..

Tapi selama ini sih gak pernah pusing, karena kita dibayar for the sake of our ability & brain khan ? bukan karena our appearance.. cuma ya tau tau diri lah.. kalo meetingnya di luar kantor atau dihadiri oleh yang lebih tinggi, pantes pantesnya ya jangan terlalu kacauuuuuu gitu… 🙂

Setelah sekian tahun, jenuh juga dengan rutinitas, sooooo.. dengan centil dan nengil, uji coba 2 hari trial baju baju yang selama ini never (a.k.a tidak pernah dipakai) ke kantor. Which is a dress… huahahahahahaha..

Hari pertama :

Mami : (siap siap ke kantor, dengan rok panjang, dan blus warna unyuuuu…)

Papi : “Heh, kamu pake baju itu ? Temen temenmu pasti rame tuh nanti, kapan mereka pernah lihat kamu pake rok ke kantor ?”

Mami : “Hehehehehe, biarin aja.. udah untung gak pake high heels sekalian”

Karin : (memandang mami dengan heran) “Mami mau kemana ?”

Mami : “Mau kerja”

Karin : “Kok pake baju itu ?” (Sambil menunjuk baju mami)

Mami : “Lhooo.. abis pake baju apa ?” (Sambil senyum senyum, anak sendiri aja tak percaya maminya mau ke kantor dengan baju begitu)

Karin : “Pake baju kerja donk”

Mami : “Memangnya ini pake baju apa ?”

Karin : “Itu kan baju pergi….”\

Mami : “hehehehehehe….”

Soooo.. hari itu pun sedikit heboh, karena banyak yang belum pernah lihat saya pakai rok, after 12 years at the same company. Hehehehehe… sekali kali boleh kan. Malah jadi banyak pertanyaan disana sini.. ada apa ? Kenapa ? kok tumben ?

Hari kedua ….

Mami : (udah mengeluarkan dress yang mau dipakai buat ke kantor)

Papi : (melirik piliha baju mami) “Gak kependekan tuh ?”

Mami : (tumbeeeeennn.. biasanya sebodo amat mau pakai baju apa, sekarang pagi pagi jadi ikutan inspeksi, hehehehe) “:Gak lah…”

Papi : (diem aja, tapi masih memandang kayak kamera CCTV, kayaknya mau protes, tapi tahan diri gitu lho…)

Mami : (mengaca sekali lagi, sebelum turun kebawah) “Mmmhhh.. kayaknya agak kependekan ya ?”

Papi : (buru buru menyambar) “IYE !”

Mami : “Hahahahahaha.. ya udaaaahhh.. gue ganti deh…” (ganti ke rok yang agak panjang dikit)

Soooo. .hari itu pun masih dipandangi dengan agak aneh oleh temen temen kantor, karena ya tetep aja belum biasa lihat saya pakai rok gitu lhoooo… sampai sampai ada yang bertanya “Kamu hamil lagi ya ????”

Mami : “Huahahahahahahaha…..”

* sigh.. rame khan, dari yang bertanya tanya, menduga duga, menginspeksi roknya kependekan apa ngga.. padahal itu cuma pakai rok gitu lhoooo bukan pakai rok mini atau yang blink blink gimanaaaa gitu. Sepatunya aja masih flat shoes, bukan high heels merah yang baru 1x pake dan gak tau kapan bisa dipakai lagi tuh.. hehehehehe….

Soooo.. hari ketiga, kembali ke selera asal. Pakai kaos, pake celana jeans, sepatu olaharaga.

Papi : (melirik, tidur lagi… amaaaannn si mami gak pake baju aneh aneh)

Karin : “Lhooo mami kok pake baju ini ? pake rok donk !”

Mami : “Hehehehehe”

Temen temen : (no comment, karena situasi tampak normal normal aja)

** HAHAHAHAHA>… yang jadi rame sekarang adalah question of the day ” Kamu hamil lagi ya ?” Hehehehehehe… kayaknya seru juga tuh kalo kita meriahkan suasananya… kik kik kik…. –> banyak ide usil untuk mengusir kejenuhan rutinitas 🙂 Peaceeeee….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *