Ketika seisi rumah jadi cemas

 Liburan sekolah sudah mulai, anak anak belum ada kegiatan, soooo mami mendaftarkan mereka untuk ikut factory visit ke PT Heinz ABC Indonesia, katanya sih bisa lihat pembuatan kecap / sambel hehehehe… Yaaaahhh kalo pergi sendiri khan pasti gak dapat ijin, mumpung ada rombongan, mareeee kita mendaftar.

 Berhubung pendaftarannya sudah include lunch & transportation, so.. harganya juga gak murah sih, sehingga pendaftaran hanya untuk 3 anak dan mami. Suster suster parkir ajah di rumah 🙂 * pelit mode on

 Pas Hari H, mami menyetir mobil sendiri ke area Pejaten (meeting point), dengan 3 anak, yang penting masing masing sudah duduk di car seat or pakai seat belt biar gak loncat loncat kayak mongkey hehehehe. Peta jalan sudah dipelajari dulu sebelumnya, di catat di 2 lembar kertas, rute alt 1 lewat tol JORR – mampang – pejaten. Rute alt 2 lewat kuningan – mampang. Wewwww.. jauh naaaaaaaaa

 Jam 7 pagi siap berangkat, kita lewat JORR aja deh, karena lebih familiar jalannya, untung semua lancar terkendali, walaupun pagi pagi phopho sudah cemas, karena baru tahu kalo suster di parkir semua di rumah.

Ternyata, karena ada miss comm dengan panitia mengenai jadwal keberangkatan, anak anak agak kelamaan harus nunggu walaupun di meeting point itu ada playground nya. Pasrah lah… selama anak anak gak komplain. Cuma ya perhitungannya pasti ntar pas di perjalanan ke pabrik, udah setengah tepar deh.

Perjalanan dimulai, 1 bus penuh, menuju daerah daan mogot, Karina sudah tepar di tengah perjalanan dan harus digendong turun bus waktu sampai di pabrik. Christy dan Aurel masih oke. Setelah asik lihat presentasi, masuk ke dalam pabrik dan tak henti henti dapat aneka minuman buatan pabrik yang katanya buat icip icip…. ternyataaaaaaa kita masih dapat 3 kantong goodie bag versi anak dan 1 kantong goodie bag versi ortu. ALAMAAAAAAAkkk ! kebayang khan tuh bawaan udah kayak apa ???

Well.. pengalaman tahun lalu, snack box saja sudah cukup merepotkan, apalagi kita pergi ber 4, berarti dapat 4 snack box dan 4 lunch box. Mami udah siap siap mama bag super size buat nampung si snack box yang pasti tersisa , sooo untuk urusan box makanan aman terkendali. Naaahhhh goddie bag ini yang diluar perkiraan… karena selain isinya minuman kotak, masih ditambah botol botol sambal, botol kecap, pouch kecap… weleh weleh.. gak mungkin khan suruh anak anak bawa sendiri, bisa berglundungan tuh botol kemana mana. Apalagi ditambah hujan derasssss banget pas kita mau naik bus untuk pulang. Gimana donk ???

Tenanggg… tenang….jadi walaupun ribet dengan 3 anak (mana termasuk yang paling kecil kecil di rombongan), tapi mami masih satu satunya yang bawa payung huehehehehe… anak anak sih udah siap jas hujan. Jadinya… untuk batch 1 : menaikkan Aurel ke bus + 1 mama bag isi goodie bag, Christy suruh jaga Karin dulu plus sisa goodie bag lainnya. batch 2 : menaikkan Karin ke bus (untung dibantuin sama panitia, si kecil digendong naik bus). Batch 3 : menaikkan Christy ke bus + sisa goodie bag.  Ortu yang lain sempat menawarkan untuk membawakan goodie bag nya, karena tahu mami paling ribet karena anaknya paling banyak. HAHAHAHAHAHA….

Untungnya semua beressss… anak anak dan semua goodie bag berhasil naik bus dengan selamat dan masih sempat dinner di bus karena super duper macet waktu jalan balik ke meeting point. (well… untungnya bawa 1 lunch box dari rumah dan masih ada lebih 1 lunch box dari panitia yang dibagikan tadi siang, cukup lah buat 3 anak gak kelaparan). Sampai di meeting point udah jam 8 malam.. soooo acara penurunan anak dan semua barang juga berlangsung dalam 3 batch (untung parkir mobilnya gak jauh)

Setelah semua beres, walaupun kita gagal untuk night snack karena sold out menu menunya.. akhirnya kita pulang juga lewat kuningan (tol JORR macet banget kata papi). Sampai di rumah, 1 rumah udah nungguin. Papi udah hilir mudik di jalan depan rumah, 2 mbak udah buka pagar dan standby angkut barang, 2 suster udah siap siap gendong anak yang sudah ngorky ngorky sepanjang perjalanan, Akong aja sampai nunggu di teras dan soikou pun mengecek situasi. HUahahahahaha… kayaknya heboh nih, sampai sampai si mbak aja bilan ” Non, kok bisa ya bawa 3 anak cuma sendirian” Kik kik kik.. ya kudu bisa lah, konsekuensi punya banyak anak, ya kudu di bisa bisain handle anak anaknya.

Untungnya 3 krucil sangat kooperatif, jadi situasi walaupun ribet tapi under control. Papi udah cemas karena jadwal berantakan, jalanan macet dan dia tahu mami gak familiar dengan rute rute jalan yang harus ditempuh. Soikou udah pasrahhh… gak bisa bantu juga soalnya. Akong dan phopho sampai susah tidur malem, nungguin 3 cucu yang belum pulang pulang. Jadiiii kesimpulannya “mami nekad !”

Well.. walaupun semua khawatir, tapi kayaknya sih performance team kita kemarin gak malu maluin lah… semoga anak anak gak pada sakit saking kecapean. Dan lihat donk bawaan goodie bag kita.. udah kayak abis ngerampok supermarket. Soikou sampai takjub, kok ya bisa bawa 3 anak sendirian dengan goodie bag kayak gitu. Hahahahaha… ada yang mau sambel, kecap or minuman ???? hahahahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *